Akhir – akhir ini muncul kabar “bahaya jas hujan poncho”, bahkan beberapa menuliskan di urutan pertama tips membeli jas hujan adalah “jangan beli model poncho”. Rasanya perlu kite telisik lebih dalam. Apakah benar berbahaya? Atau hanya karena salah menggunakannya.

Poncho, atau dikenal dengan jenis jas hujan kelelawar dianggap berbahaya karena rawan tersangkut di roda belakang motor. Dikutip dari detikOto, yang membuat jas hujan poncho dianggap berbahaya adalah sebagai berikut,

  1. Desain yang membahayakan

Desain jas ponco pasti memiliki ukuran yang sangat lebar. Bahkan tidak sedikit pengendara akan mengalami kecelakaan, dengan terhentinya roda, gear, dan rantai, akibat jas hujan ponco yang menyelip masuk ke roda motor.

  1. Membuat tubuh pengendara lebih basah

Banyak yang berpikiran jas hujan ponco lebih baik dalam menghalau air hujan. Tapi kenyataannya tidak demikian, soalnya jas hujan ponco bisa membuat tubuh pengendara akan lebih basah dengan sisi kanan kiri yang masih memungkinkan air hujan masuk ke dalamnya.

  1. Pengendara lebih mudah hilang keseimbangan 

Bentuk lebar bahkan bisa menutupi lampu depan, bisa membuat pengendara lebih mudah kehilangan keseimbangan. Terlebih jika angin bertiup kencang.

  1. Mengurangi kemampuan pengendara

Menahan halauan angin yang diselingi dengan air hujan, tidak hanya bisa menghilangkan keseimbangan tetapi juga bisa mengurangi skill berkendara.

Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu kecelakaan terjadi diduga karena jas hujan si  pengendara tersangkut ke dalam ruji ban. Mungkin karena itulah, jas hujan poncho jadi dianggap berbahaya. Padahal jas hujan model ini cukup diminati banyak orang karena ukurannya yang lebih lebar, juga bagi ibu – ibu yang memboncengkan anakanya, bisa sekaligus terkover tanpa harus menggunakan 2 jas hujan.  yang membuatnya terkesan berbahaya adalah karena salah cara mengenakannya. Lalu bagaimana seharusnya?

  • Pilihlah jas hujan poncho yang tidak terlalu panjang
  • Kenakan dengan menduduki bagian belakang jas hujan agar tidak berkibar terkena angin
  • Rapikan bagian bawah agar menutupi kaki dan pastikan tidak masuk jeruji

Model Poncho dari PLEVIA RAINWEAR dirancang dengan pertimbangan yang seksama yang tujuannya adalah selain melindungi saat hujan, juga aman dikenakan ketika berkendara. Mau tau bedanya jas hujan PONCHO PLEVIA dengan yang lain?

  1. Jas hujan poncho dari PLEVIA dibuat tidak terlalu panjang, jadi badan bisa terkover ketika berkendara disaat hujan, tetapi tetap aman dan nyaman dikenakan.
  2. Terdapat kancing pengait di sisi kiri dan kanan, sehingga memudahkan ketika mengenakannya.
  3. Untuk jenis MAGIC dan Nautilus, tersedia Poncho Lengan Celana. Jadi, bentuknya lebih lebar dan muat untuk membawa tas, tetapi aman sampai bawah dengan celananya.

Jadi, kalau mau tetap aman dan nyaman berkendara ketika hujan, ya pakai poncho dari PLEVIA. Hujan Harus PLEVIA!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *